"Loading..."

20 Siswa SMK Asal Sulawesi Selatan Laksanakan PKL di Wilayah Perhutani

KEDU SELATAN, PERHUTANI (18/02/2021) | Sebanyak 20 Siswa dari Sekolah Menengah Kehutanan (SMK) Widya Nusantara Maros, Sulawesi Selatan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Jawa Tengah tepatnya di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan dimulai tanggal 16 Februari 2021 hingga 10 April 2021, Kamis (18/02).

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin menyambut baik kegiatan praktek lapangan tersebut. Ia menyampaikan arahan bahwa nantinya adik-adik yang melaksanakan PKL ini diberi materi serta pelatihan tentang bagaimana sistem pengelolaan hutan yang telah rutin dilaksanakan Perhutani, seperti perencanaan, pembinaan hutan, pemanenan hutan, perlindungan hutan, perhutanan sosial serta koservasi sumber daya hutan.

Lebih lanjut Komarudin berpesan, “Selama menjalani kegiatan Praktek Kerja Lapangan, harus fokus agar banyak mendapatkan ilmu baru yang mungkin tidak didapatkan di bangku sekolah. Perhutani berharap setelah praktek ini adik-adik SMK dapat terbangun kepribadian yang lebih tangguh serta kelak mampu bekerja secara profesional dengan menjaga etika profesi,” ujarnya.

Salah satu peserta PKL bernama Yuyun mengaku senang dan berterima kasih karena telah mendapat sambutan baik dari jajaran Perhutani KPH Kedu Selatan yang ada di lapangan maupun di kantor. Ia dan rekan-rekan lainnya merasa cepat bisa menangkap ilmu-ilmu tentang kehutanan dari apa yang telah diajarkan. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn
Copyright©2021