"Loading..."

3 Bulan Berlalu, Perhutani Resmi Tutup PKL Siswa SMK Kadipaten di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (23/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi resmi menutup kegiatan praktek kerja lapangan siswa Sekolah Menengah Kehutanan (SMK) Kadipaten yang telah dilaksanakan selama tiga bulan, Jumat (20/11). Penutupan dan pelepasan siswa dilakukan oleh Administratur KPH Sukabumi Asep Setiawan di kantor KPH Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan menyampaikan selama menjalankan praktek kerja lapangan banyak pengetahuan serta pengalaman yang mungkin tidak didapat para siswa selama pembelajaran di sekolah. Hal tersebut tentunya menjadi tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi para siswa yang sangat berharga.

”Siswa SMK Kadipaten tidak hanya disiapkan untuk menjadi pelaksana yang kompeten di bidang kehutanan, tetapi lebih dari itu mereka juga pada saat bekerja nanti akan menjadi leader pada suatu bidang pekerjaan atau dalam suatu wilayah kerja. Semoga praktek kerja lapangan yang mereka laksanakan di KPH Sukabumi dapat bermanfaat bagi para siswa di kemudian hari,”  jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para siswa agar selalu belajar dan berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri dengan pengetahuan dan kemampuan baik akademis maupun non akademis. Kemampuan untuk berkomunikasi serta bersosialisasi dengan masyarakat adalah salah satu kemampuan dan keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap rimbawan karena pelaksanaan pengelolaan hutan tidak terlepas dari peran masyarakat terutama yang berada di wilayah sekitar hutan.

Mewakili rekan siswa SMK Kadipaten, M.Salman Al Faritsi menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Sukabumi yang memberikan kesempatan untuk melaksanankan praktek kerja lapangan di KPH Sukabumi, sehingga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja di lapangan.

“Selama tiga bulan melaksanakan praktek banyak pengetahuan dan pengalaman yang telah kami dapat, tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai siswa untuk menjadi bekal nanti dalam bekerja di lapangan,” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020