"Loading..."

6 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di DeLoano Glamping, Purworejo

IDNTIMES.COM (24/03/2019) | Berlokasi di desa Sedayu, kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, DeLoano Glamorous Camping atau lebih sering disingkat menjadi DeLoano Glamping, baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada 14 Februari 2019 lalu. Meski begitu, pesona camping mewah yang ditawarkan DeLoano rupanya langsung sukses menyedot para wisatawan yang penasaran dengan sensasi menginap di tengah hutan dengan beragam fasilitasnya yang lengkap.

Masih dalam tahap pengembangan, kira-kira aktivitas seru apa saja ya yang bisa kamu lakukan kalau berkunjung ke DeLoano Glamping yang terletak di perbukitan Menoreh ini? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Menginap di tenda VIP atau tenda reguler

Menyasar kaum millennial sebagai target utama, DeLoano yang merupakan ekowisata hasil sinergi antara Perum Perhutani dan Badan Otorita Borobudur (BOB) ini mengusung konsep perkemahan modern dan kekinian. Untuk kamu yang doyan camping tapi lagi enggan mendirikan tenda sendiri atau sedang pengin mencari suasana camping yang berbeda, DeLoano bisa jadi pilihan terbaik.

Tersedia dalam 10 tenda inap yang terdiri dari 1 tenda VIP berkapasitas 4 orang dan 9 tenda reguler berkapasitas masing-masing 6 orang lengkap dengan fasilitas kasur, bantal, dan selimut tebal, kamu bakal merasakan menginap layaknya di hotel berbintang. Selain itu, adanya colokan listrik dan ketersediaan wifi pasti akan semakin membuatmu kerasan.

Selama bulan Maret 2019, DeLoano masih menyediakan tarif promo, lho. Untuk tenda reguler hanya dikenakan harga Rp600.000 dan Rp400.000 untuk tenda VIP.

2. Menikmati fasilitas mewah dan lengkap meski di tengah hutan

Berada di tengah-tengah hutan, bukan berarti kamu gak bisa menikmati fasilitas mewah dan lengkap. Setelah colokan listrik dan wifi, kamu juga bisa menemukan banyak spot cantik dan Instragamable di DeLoano. Sebutlah toilet khusus VIP yang sengaja dibangun dengan warna-warna mencolok dan menggemaskan. Sekilas, toilet VIP ini gak terlihat sepeti toilet, lho.

Ada pula cozy seating spot, yang cocok buat kamu yang ingin bersantai sembari mengobrol dengan pasangan, keluarga, atau teman-teman. Spot ini gak kalah seru buat berswafoto. Bagi traveler muslim, musala yang tersedia juga dibangun dalam sebuah tenda eksklusif tersendiri. Kamu bakal tetap nyaman beribadah di dalamnya.

3. Menguji adrenalin dengan bermain off road atau down hill

Terletak berdekatan dengan desa wisata Nglinggo dan Borobudur Highland, kamu juga bisa menjajal fasilitas bermain off road dan down hill. Pastikan datang kemari bukan saat musim hujan, ya.

4. Barbeque-an di depan tenda

Nuansa camping mewah kamu bakal makin seru dengan fasilitas barbeque yang tersedia di DeLoano. Kamu dan keluarga atau sahabat bisa menghabiskan sebagian malam dengan bakar jagung sembari menyeruput kopi atau cokelat hangat. Asyik banget!

5. Trekking seru dari area parkir menuju lokasi camping

Untuk benar-benar sampai di DeLoano Glamping, kamu harus menelusuri jalan setapak lebih dulu sepanjang kurang lebih 350 meter. Eits, jalan setapak ini bukan jalan setapak biasa, lho. DeLoano sengaja mengonsepnya dengan deretan balok-balok kayu yang membelah rimbunnya pepohonan di tengah hutan. Sembari trekking, kamu bisa sesekali berhenti untuk berswafoto sejenak.

6. Hunting foto dan bercengkerama tanpa menginap

Siapa bilang DeLoano hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang pengin camping? Kalau kamu mau datang kemari tanpa menginap, bisa juga kok. Namun, kamu tetap harus bayar retribusi sebesar Rp8.000, ya. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, kamu bisa puas hunting foto maupun sekadar bercengkerama bersama pasangan, keluarga, atau sahabat.

Seru banget kan aktivitas yang bisa kamu lakukan di DeLoano Glamping ini. Biar gak penasaran dengan fasilitas yang ada, segera hubungi DeLoano di 08112654595 untuk reservasi atau informasi lebih lanjut. Selamat berlibur!

Sumber : idntimes.com

Tanggal : 24 Maret 2019