KEDU SELATAN, PERHUTANI (13/01/2022) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama Yayasan Kesejahteraan Pegawai Perum Perhutani Jati Sejahtera (YKP3JS) Jawa Tengah memberikan beasiswa kepada, 34 pelajar dan mahasiswa berprestasi yang merupakan putra – putri karyawan dan atau merupakan keluarga besar Perhutani di wilayah Purworejo, Jumat (14/01).

Beasiswa diberikan oleh Kepala Seksi Keuangan SDM dan IT, Ida Nursanti di ruang rapat pimpinan Perhutani KPH Kedu Selatan. Adapun penerima beasiswa untuk KPH Kedu Selatan sebanyak 34 orang anak, penerimaannya diwakili oleh orang tua masing-masing.

Administratur Kedu Selatan melalui Kasi Keuangan SDM dan IT, Ida Nursanti menyampaikan bahwa beasiswa ini adalah wujud motivasi Perhutani pada dunia pendidikan, agar anak dan keluarga Perhutani lebih bersemangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita.

“Semoga adik-adik semua, lebih giat lagi belajar. Mudah-mudahan kelak terlahir generasi forester yang unggul, berkarakter serta cinta hutan dan lingkungan,” pesannya.

Ida menjelaskan bahwa penerima beasiswa berprestasi terbanyak adalah dari tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) 18 anak, pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) 5 anak, Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) 11 anak, serta Perguruan Tinggi 3 anak.

“Besaran beasiswa per bulan untuk tingkat SD sebesar Rp 300.000,- tingkat SLTP Rp 360.000,- tingkat SLTA Rp 450.000,- dan PT Rp 400.000,-” lanjutnya.

Salah satu perwakilan orang tua penerima beasiswa Eko AT Subiyanti mengungkapkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rizki kepada anaknya Daxma Nayotama melalui Perhutani.

“Mudah-mudahan hal ini semakin memotivasi anak saya dalam belajar. Saat ini anak saya sedang menempuh pendidikan di SMAN 1 Purworejo,” ujarnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Aas

Copyright©2022