BANDUNG, PERHUTANI (23/09/2022) | Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten dan PT. Palawi Risorsis mengikuti Sosialisasi Alih Kelola Wisata Perhutani ke PT. Palawi Risorsis (Econique) yang disampaikan oleh Divisi Komersial Kantor Pusat dan penandatanganan Berita Acara Alih Usaha Wisata, bertempat di kantor Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Jum’at (23/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya, Segenap Kepala Departemen Divre Janten, Administratur/KSKPH Bandung Utara, Bandung Selatan, dan Bogor, Direktur Utama PT. Palawi Risorsis Lucy Mardijana Soebijakso, Direktur PT. Palawi Risorsis Wawan Triwibowo beserta jajaran dan Kepala Departemen Ekowisata Kantor Pusat Anis Kusnandar sekaligus sebagai nara sumber serta Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jabar dan Banten

Amas Wijaya menyampaikan menyambut baik aksi korporasi dalam melakukan spin off bisnis wisata agar focus dalam pengelolaan wisata dengan harapan target wisata tahun 2022 dapat tercapai bahkan terlampaui.

“Momentum pasca pandemi ini agar bisa dimanfaatkan dengan pengelolaan wisata yang lebih professional dan interaktif dengan memperhatikan kebutuhan dari pasar dan pengunjung dapat meningkatkan pendapatan yang ujung-ujungnya bisa berkontribusi baik terhadap PT. Palawi Risorsis maupun bagi Perhutani Grup secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara Anis Kusnandar menyampaikan bahwa untuk mencapai sasaran perusahaan dalam RJPP periode 2020 -2024 telah disusun strategi perusahaan dengan tagline RISE yang dijabarkan menjadi 17 inisiatif strategis.

“Salah satu aksi korporasi dalam mengenjot pendapatan yaitu dengan melakukan merger Inhutani I – III menjadi anak perusahaan yang focus pada produksi kayu, merger Inhutani IV – V yang focus pada produksi hasil hutan non kayu dan melakukan spin off bisnis wisata yang dikelola oleh Inhutani dan Perhutani diserahkan kepada PT. Palawi Risorsis yang focus dibidang wisata,” tutur Anis.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Palawi Risorsis Lucy Mardijana Soebijakso menyampaikan bahwa PT. Palawi Resorsis merupakan bagian dari Perrum Perhutani yang kepemilikan sahamnya 99,6% adalah Perhutani

“Kami sangat bangga karena mendapat kepercayaan menjadi bagian aksi korporasi, ini merupakan lanjutan dari penendatangan perjanjian kerjasama (PKS) Spin Off Wisata yang ditandatangani pada tanggal 14 Agustus 2022 dan Surat Kuasa Khusus Direktur Utama Perhutani untuk bekerjasama dalam pengelolaan wisata,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Spin-Off Wisata dari Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten kepada PT. Palawi Resorsis. (Kom-PHT/Divre-Janten/RMP)

 

Editor : AGS
Copyright©2022