KEDU SELATAN, PERHUTANI (01/12/2022) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan mendapat penghargaan bidang konservasi lingkungan hidup pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dari Pemerintah Daerah Wonosobo yang berlangsung di desa Pagerharjo kecamatan Kretek kabupaten Wonosobo, Senin (28/11).

Administratur KPH Kedu Selatan, Usep Rustandi menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diterimakan kepada Perhutani KPH Kedu Selatan. “Mohon do’a dan dukungan kepada Bapak Bupati Wonosobo, Forkompinda Kabupaten Wonosobo serta seluruh warga Wonosobo. Semoga Perhutani terus bisa menjaga dan melanjutkan amanah bidang konservasi lingkungan,” kata Usep.

Pada momentum tersebut, Bupati Wonosobo, Afip Nurhidayat berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Wonosobo untuk secara aktif melakukan upaya pelestarian alam, sumber daya air dengan cara melakukan gerakan menanam pohon. “Mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan sumber daya air di sekitar kita sebagai upaya konservasi mata air yang berkaitan erat dengan sektor rumah tangga, ekonomi, industri maupun pertanian,” ujarnya.

Selain Perhutani KPH Kedu Selatan, perhargaan bidang konservasi lingkungan juga diberikan kepada Perhutani KPH Kedu Utara, Perumda Tirta Aji, PT Indonesia Power, PT Geodipa Energi serta PT Tirta Investama. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Aas

Copyright©2022