BALAPULANG, PERHUTANI (28/12/2023) | Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) non Pendanaan Usaha Mikro & Kecil (PUMK) sebesar Rp 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) kepada LMDH Geger Halang Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes untuk Perbaikan Jalan Wisata Dadablangan, Kamis (28/12).

Penyerahan bantuan TJSL NON PUMK ini dilaksanakan dalam sebuah acara di Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Kabupaten Semarang, dengan Kepala Desa Parsunto sebagai tuan rumah. Sejumlah 10 bantuan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di berbagai Desa mendapat dukungan dana dari bantuan tersebut dengan nilai total sebesar Rp.525.010.000,- Sedangkan untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Geger Halang Desa Malahayu kecamatan banjarharjo mendapat bantuan sebesar Rp.50.000.000,-

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Kantor Pusat Perum Perhutani, Dewi Fitrianingrum yang didampingi Kadiv Keuangan Darmoko dan Wakadivreg Jawa Tengah Cucu Suparman menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Perusahaan untuk turut serta dalam pengembangan dan pemenuhan kebutuhan Masyarakat. ”Perhutani berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat di sekitar area operasional Perum Perhutani,” ujar Dewi.

Ketua LMDH Geger Halang Desa Malahayu, Mustafid menyatakan pihaknya mendukung dan mengapresiasi bantuan TJSL Perhutani dalam menjalin sinergi yang lebih baik bersama pemerintah dan masyarakat Desa Malahayu. “Bantuan ini akan digunakan dengan semestinya untuk mendukung pendapatan wisata yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian sekitar hutan,” tegas Mustafid. (Kom-PHT/Bpl/Pku)

Editor: Tri

Copyright © 2023