BALAPULANG, PERHUTANI (29/12/2023) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang melaksanakan kegiatan olahraga bola voli persahabatan dengan perwakilan dari desa, salah satunya dari Desa Cibunar. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sinergi Perhutani bersama stakeholder di sekitar wilayah hutan, Jumat (29/12).

Pada kesempatatan tersebut, Administratur KPH Balapulang Budi Haryadi mengatakan pertandingan persahabatan antara karyawan KPH Balapulang dengan unsur pemerintah Desa Cibunar menjadi salah satu bentuk sinergi bersama stakeholder dalam menjaga kelestarian hutan. “Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi guna mendukung tugas tugas yang diembannya,” tegasnya.

Kepala Desa Cibunar, Junaedi menyambut baik atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini. “Terlebih wilayah administratif desa kami dikelilingi oleh kawasan hutan yang cukup luas serta kondisinya masih cukup bagus. Masyarakat kami saling mendukung apapun jenis pekerjaan yang dikelola Perum Perhutani karena kontribusi yang diberikan cukup banyak baik secara langsung maupun tidak langsung. Sumber mata air sepanjang tahun tidak pernah kekurangan, banyak pekerja hutan berasal dari Desa Cibunar yaitu tenaga pembibitan, pekerja di budidaya tebu, angkutan produksi kayu dan kegiatan teresan membuat warganya mendapat mata pencaharian yang tak terputus. Belum lagi masyarakat masih bisa memanfaatkan kayu bakar, pengambilan daun jati, yang tentunya tidak melangggar aturan yang telah ditetapkan oleh Pihak Perhutani. Semoga Perhutani tetap jaya,” pugnkasnya. (Kom-PHT/Bpl/Pku)

Editor: Tri

Copyright © 2023