BALAPULANG, PERHUTANI (26/02/2024) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Prupuk Utara Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal di halaman Kantor Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Larangan dan ke rumah warga-warga terdampak, Senin (26/02).

Penyerahan santunan disaksikan oleh Wakil Administratur KPH Balapulang Sumarto, Kepala Seksi (Kasi) Keuangan SDM & Umum Mulyono, Kasi PSDH Bondan Winarno, Kasi Produksi Ekowisata Sindar Pasaribu, dan Kepala Sub Seksi Produksi dan Pembinaan TPK.

Dalam kesempatan berkunjung ke lokasi terdampak banjir, Administratur KPH Balapulang, Budi Haryadi menjelaskan bahwa banjir diakibatkan oleh hujan yang terjadi semalaman dengan intensitas tinggi, dan berakibat meluapnya Sungai Pemali yang tidak dapat menampung debit air sehingga meluas hingga ke pemukiman penduduk di Desa Prupuk Utara dan sekitarnya. “Semoga penyaluran dana santunan kepada korban terdampak banjir dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Mewakili penerima bantuan korban terdampak banjir, Edy Prayitno mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran manajemen Perhutani KPH Balapulang yang telah memberikan santunan. “Dana santunan tersebut sangat bermanfaat bagi kami untuk dipergunakan bagi keluarga yang saat ini sangat membutuhkan. Semoga Perhutani tetap menjadi pengelola hutan terbaik,” pungkasnya. (Kom-PHT/Bpl/Pku)

Editor: Tri

Copyright © 2024