ECONIQUE, JAKARTA (15/06/2024) | Econique meraih penghargaan sebagai Juara Desain Stand Favorit 2 pada pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) 2024 yang berlangsung dari tanggal 13-15 Juni 2024 di Jakarta Convention Center.

Sebagai salah satu seller dalam pameran ini, booth Econique menghadirkan berbagai inovasi dan promosi yang ditawarkan diantaranya menghadirkan virtual tour wisata alam interaktif, promosi lebih dari 100 lokasi wisata alam, penjualan produk retail seperti madu Perhutani, minyak kayu putih Perhutani dan air Perhutani serta menyediakan welcome drink untuk para pengunjung berupa jahe madu Perhutani dan seduhan kopi hutan.

Selain itu, Econique juga menyediakan pre-registrasi econique card, yang kedepannya akan menjadi alat transaksi non-tunai di seluruh lokasi wisata Econique. Econique Card menjadi salah satu daya tarik utama di pameran ini khususnya bagi buyer yang mayoritas berasal dari Tour & Travel Agent. Kartu ini tidak hanya akan memudahkan transaksi non-tunai di seluruh lokasi wisata Econique, tetapi juga menawarkan berbagai keistimewaan seperti diskon khusus, loyalty point, dan informasi ter-update mengenai kampanye promosi yang sedang berlangsung.

Kegiatan GWN ini menjadi wadah kolaborasi bagi para pelaku industri pariwisata di Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia serta mendorong target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024. GWN 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pencapaian target jumlah perjalanan wisatawan nusantara di 2024, dengan nilai kontribusi pariwisata terhadap PDB diharapkan bisa mencapai 4,2 persen

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, mengatakan pencapaian target ini didukung dengan kampanye nasional Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia. Kampanye ini sebagai ajakan agar masyarakat lebih mencintai destinasi wisata Indonesia.

“Hal ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan mendorong pembukaan lapangan kerja baru. Partisipasi dalam GWN ini merupakan wujud kolaborasi antar stakeholder dalam memasarkan destinasi wisata di Indonesia,” pungkasnya.

Direktur Utama Econique Perhutani Alam Wisata, Tedy Sumarto, mengungkapkan rasa syukur dan harapannya terhadap prestasi ini.

“Kami bangga dapat meraih Juara Desain Stand Favorit 2 di GWN 2024. Penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya kami dalam menyediakan booth yang representative, termasuk sarana virtual tour ke lokasi wisata dan promosi wisata alam diterima dengan baik oleh pengunjung pameran dari semua kalangan termasuk diantaranya anak-anak sehingga sedikit banyak dapat mengetahui mengenai gambaran produk wisata alam Econique. Kami berharap dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pariwisata Indonesia. Semoga Econique dapat menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang mencari pengalaman alam yang autentik”, tutupnya. (Kom-PLW/HO/Gan).

Editor : Ywn

Copyright©2024