JPNN.COM (27/9/2017) | Forest Stewardship Council (FSC®), perwakilan Indonesia resmi membuka rangkaian program Indonesia FSC Week 2017.

Program yang untuk pertama kali diadakan dan diresmikan oleh FSC Indonesia ini mengangkat tema ‘Peduli Hutan Berawal Dari Rumah’ yang diselenggarakan bersama TETRA PAK® Indonesia, IRComm Norton Capital dan para mitra FSC lainnya.

Acara Indonesia FSC Week 2017 diselenggarakan di The Ritz – Carlton Jakarta ini akan digelar selama satu minggu dengan berbagai macam program.

“Program Indonesia FSC Week 2017 merupakan perwujudan komitmen FSC di Indonesia untuk terus memberikan edukasi dan komunikasi kepada publik, baik yang menyasar kepada korporasi maupun individu. Harapannya dengan berbagai macam kegiatan yang telah FSC lakukan bisa terus memberikan kontribusi yang baik dalam tata cara penggunaan dan pengelolaan hasil hutan yang bertanggung jawab,” ujar Indra Setia Dewi, Head Of Business Development FSC Indonesia.

Selain itu, rangkaian program Indonesia FSC Week 2017 lainnya adalah pemberian simbolis sertifikasi FSC kepada tujuh perusahaan oleh The Borneo Initiative dan kerja sama Perum Perhutani dengan FSC Indonesia.

Program besar lainnya yakni peresmian peluncuran program Dropbox secara khusus untuk kemasan karton minuman bekas atau disebut UBC (Used Beverage Cartons), yang telah diinisiasi oleh TETRA PAK Indonesia sejak 2013.

Dan pada tahun ini dilibatkan bersama sebagai pilot project Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam realisasi penerapan pengelolaan sampah industri dan konsumen merujuk kepada penerapan UU no 18 tahun 2008 dan PP no 81 tahun 2012.

Sementara Reza Andreanto, Environment Manager TETRA PAK Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan yang sangat berkomitmen terhadap pengelolaan hutan yang berkelanjutan dan bertanggung-jawab terhadap sampah yang dihasilkannya, pihaknya bertekad untuk terus menjalankan misi tersebut dalam berbagai program kerja.

“FSC merupakan organisasi yang credible menurut kami selalu menjadi bagian dari TETRA PAK dalam melakukan berbagai macam kegiatan di Indonesia sejak kurang lebih 4 tahun FSC membuka kantornya di Indonesia. Tujuan kami dengan adanya berbagai macam program kegiatan dan secara khusus Indonesia FSC Week 2017 saat ini, tentunya bisa terus memberikan kontribusi positif dan sebagai sarana edukasi bagi konsumen secara luas terutama dalam pemilihan produk minuman,” terang dia.

Sumber : jpnn.com

Tanggal : 27 September 2017