"Loading..."

Ada Bobo Kabin di Lembur Cai Rancaupas

AYOBANDUNG.COM (15/02/2021) | Pandemi covid-19, tidak lantas pengelola Objek Wisata Alam Lembur Cai, Rancaupas di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung berdiam diri. Namun inovasi dilakukan dengan membangun sebuah tempat menginap yang diberi nama bobo kabin.

Bobo kabin merupakan tempat menginap hasil pengembangan dari bobobox yang sedang ngtren di wilayah perkotaan.

General Menejer KBM Ekowisata Perhutani Jabar-Banten Agus Mashudi mengakui jika situasi pandemi memberi sebuah ide bagi pihaknya dalam melakukan inovasi.

Menurutnya pandemi covid-19 yang berlangsung sudah satu tahun ini, mengubah tren wisata masyarakat. Wisatawan menjadi gemar berwisata ke alam terbuka. Baik itu kemping, maupun aktivitas alam terbuka lainnya.

“Lembur Cai Rancaupas, memang memiliki tempat kemping, tapi jika tidak berinovasi masyarakat juga akan jenuh,” tutur Agus saat soft launching bobo kabin Lembur Cai Rancaupas, Senin (15/2/2021).

Melihat potensi dan kemungkinan adanya kejenuhan masyarakat terhadap tempat kemping, KBM Ekowisata Perhutani melakukan inovasi dengan cara bekerjasama dengan bobobox untuk membangun sebuah destinasi wisata bermalam gaya baru yang berkonsep kabin.

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan, bobo kabin merupakan pengembangan dari bobobox yang selama ini dikelolanya sejak 2018.

“Bobo kabin yang dibuat di Rancaupas, konsepnya hampir sama dengan bobobox. Pemesanan melalui aplikasi, Bedanya bentuk dari kapsul ke kabin,” ujarnya.

Bobo kabin dibangun secara modular yang memudahkan proses pembangunan. Masing-masing kabin berukuran 3X3 meter dilengkapi dengan sebuah kasur berukuran king.

Sumber : ayobandung.com

Tanggal : 15 Februari 2021