"Loading..."

Administratur Perhutani Madiun Dilantik Sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun

MADIUN, PERHUTANI (09/10/2020) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun Wakhid Nurdin dilantik sebagai anggota Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Madiun bersama dengan pelantikan Pengurus Kwarcab lainnya di Pendopo Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun, Rabu (7/9)

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Plt Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur Kak HAR Purmadi dengan menyatakan janji Pramuka atau Tri Satya yang diikuti oleh segenap jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Madiun yang dilantik untuk periode masa bakti 2020-2023 antara lain Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kabupaten Madiun.

Administratur Perhutani KPH Madiun Wakhid Nurdin usai pelantikan mengatakan, “Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun dapat lebih maju dan bisa mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang handal bertanggung jawab. Generasi muda Pramuka agar dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif guna mendukung program pembangunan nasional,” ujarnya.

“Kami merasa bangga menjadi bagian dari anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Madiun. Amanah ini akan kami laksanakan sebaik-baiknya untuk kemajuan Gerakan Pramuka,” pungkas Wakhid.

Sebelumnya Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro selalu Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya kepengurusan baru ini ia berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Pramuka di Kabupaten Madiun.

Ahmad Dawami menekankan kepada pengurus yang baru untuk menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi Kwartir Cabang seperti sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasinya. “Sebab dengan begitu katanya, gerakan Pramuka akan semakin mendapat perhatian dari generasi muda sehingga dapat mencetak generasi muda sebagai kader bangsa yang berkualitas tangguh dan berakhlak mulia dan sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era globalisasi, karena generasi ini pula yang kelak akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa di masa depan,” tegasnya. (Kom/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020