"Loading..."

Air Terjun Widuri Purwodadi Dan Tujuh Bidadari

widuri

Dok.Kom-PHT/Pwd @2015


PURWODADI, PERHUTANI  (24/12/2015) | Perum Perhutani memiliki ratusan destinasi wisata di wilayah kerjanya termasuk salah satunya Air Terjun Widuri di kawasan Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pojok, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwodadi atau tempatnya di Desa Batur, Kecamatan Tawangharjo, jalur Purwodadi-Blora Km 10 searah makam Joko Tarub.
Air terjun Widuri terletak di pegunungan kapur utara, diapit sawah dan hutan jati yang masih lebat dengan panorama yang cantik. Pengunjung bisa mandi atau berenang disekitar air terjun.
Menurut cerita masyarakat lokal, nama Widuri berasal dari kata Widodaren atau bidadari (bhs Indonesia).  Konon, air terjun inilah tempat tujuh bidadari khayangan mandi dan kehilangan selendangnya karena Joko Tarub.
Keindahan alam air terjun Widuri sangat elok, ditambah kuliner khas disekitar lokasi wisata tersebut. Untuk mengisi liburan akhir tahun, tidak ada salahnya menghirup udara segar sejenak dan nikmati gemericik air terjun Widuri, siapa tahu kita ketemu bidadari.  (Kom-PHT/Pwd/Y.Aris)
Editor: Soe
copyright©2015