"Loading..."

Aktif Pengamanan Hutan, Perhutani Berikan Penghargaan kepada Polres Wonogiri

SINDONEWS.COM (29/01/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberi piagam penghargaan kepada jajaran Polres Wonogiri sebagai apresiasi atas peran aktif dalam pengamanan hutan dan pemberantasan Ilegal logging.

Piagam penghargaan diserahkan Administratur Muda KPH Surakarta Sugi Purwanta kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di Kantor KPH Surakarta, Kamis (28/1/2021).

“Terima kasih kepada jajaran Polres Wonogiri yang selama ini berkolaborasi dengan Perhutani dalam mengamankan hutan,” kata Sugi.

KPH Surakarta mengelola hutan negara di lima kabupaten, salah satunya di Wonogiri. “Kawasan hutan kami ada 32.900 hektare lebih, dan Wonogiri merupakan kawasan yang besar, yaitu 20.000 hektar lebih,” jelasnya.

Pihaknya berharap sinergi ke depan lebih baik lagi dalam menjaga hutan. Sehingga bisa lestari dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan. “Pengelolaan dan menjaga hutan sangat penting, terutama penanganan dan pemberantasan ilegal logging,” ujar Christian Tobing.

Pihaknya akan melakukan tindakan preventif dan represif terkait upaya menjaga kelestarian hutan di Wonogiri.

Sumber : sindonews.com

Tanggal : 29 Januari 2021

Share: