"Loading..."

Antisipasi Bencana Alam, Perhutani Bersama Stakeholder Patroli ke Daerah Rawan di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (23/02/2021) | Dalam rangka antisipasi bencana alam, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bersama Perangkat Desa, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan patroli hutan di sekitar Desa Gempol dan Desa Bangkleyan. Kegiatan digelar dalam upaya identifikasi awal lokasi rawan bencana, sehingga dapat mencegah dan meminimalisir potensi bencana lebih dini, Selasa (23/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur KPH Randublatung Dewanto, Kepala Desa Bangklean Mulyono, Kepala Desa Gempol Nurdiyanto, Ketua LMDH Wana Bersemi Desa Gempol Liswanto, Ketua LMDH Wana Sumber Rejeki Desa Bangkleyan Sutrimo, Babinsa Desa Bangkleyan Koptu Nyamin, Babinsa Desa Gempol Serda Pamuji Dwi Utomo, Bhabinkamtibmas Desa Gempol Bripka Suyoto, Babinsa Desa Bangkleyan S. Wahono dan beberapa petugas lapangan Perhutani.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang terbangun baik antara Perhutani dan segenap stakeholder di wilayah desa Gempol dan Bangkleyan.

“Kegiatan ini sangat penting kita lakukan untuk mengetahui potensi bencana yang ada. Sehingga kita bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan akan terjadinya bencana. Kegiatan ini harus dilakukan oleh semua pihak guna mencapai harapan yang maksimal,” ujar Dewanto

Ketua LMDH Bangkleyan, Sutrimo mengucapkan terima kasih atas kerjasama lintas sektoral terutama kepada Perhutani atas prakarsanya dalam melakukan kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya pemantauan dini, bencana alam di wilayah Gempol dan Bangkleyan bisa diminimalisir,” kata Sutrimo. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021