"Loading..."

Antisipasi Bencana dan Gukamhut, Perhutani Berkoordinasi dengan Camat Windusari, Magelang

KEDU UTARA, PERHUTANI (19/02/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Windusari melaksanakan rapat koordinasi dalam upaya antisipasi menghadapi potensi musim penghujan yang sangat ekstrim di wilayah Kabupaten Magelang, Kamis (18/02).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Windusari Subiyanto, dan dihadiri oleh Komandan Regu Polisi Hutan (Danru) Lukas Munadi beserta jajaran. Rapat tersebut juga membahas Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) yang tertera dalam UU 41 tahun 1999 dan UU 18 tahun 2013 tentang Illegal Logging, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Tenurial.

Menyampaikan amanat Administratur KPH Kedu Utara, Komandan Regu Polisi Hutan (Danru) Lukas Munadi mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan guna menyatukan persepsi tentang bagaimana sinergi stakeholder dalam wilayah kecamatan Windusari mengantisipasi penanganan potensi bencana menghadapi musim penghujan yang sangat ekstrim di wilayah Magelang.

“Kami berharap semua pihak terkait dapat bekerjasama dalam mensosialisasikan kepada warga agar lebih waspada jika terjadi bencana alam di musim penghujan ini,“ ujar Lukas.

Pada kesempatan yang sama, Camat Windusari Subiyanto menyambut positif dukungan Perhutani. Pihaknya berkomitmen akan turut membantu Perhutani KPH Kedu Utara dalam mensosialisasikan manfaat dan fungsi hutan melalui pertemuan-pertemuan warga termasuk dalam antisipasi terhadap bencana. (Kom-PHT/Kdu/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021