"Loading..."

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Paham Teroris, Perhutani KPH Indramayu dan Kepolisian Patroli Bareng

POSKOTA.COM (07/09/2018) | Kapolsek Gantar Ipda Saefullah, SH  mengemukakan, patroli keamanan bersama yang dilaksanakan jajaran Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu dengan  Kepolisian guna mencegah terjadinya kebakaran hutan  pada musim kemarau saat ini.

“Kebakaran hutan bisa  terjadi kapan saja. Termasuk pada saat memasuki musim kemarau yang panas dan kering seperti saat ini. Karena  di kawasan hutan banyak terdapat material  pemicu kebakaran. Kita harus memberikan peringatan dan bimbingan agar kebakaran itu tidak terjadi, serta pembinaan agar petani hutan menaati peraturan saat beraktifitas di bidang pertanian  di kawasan hutan,” ujarnya, Jum’at (7/8/18).

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli keamanan  bersama itu juga untuk mengawasi agar pada kawasan  kehutanan wilayah Gantar, Haurgeulis dan sekitarnya tidak terjadi kemungkinan adanya penyebaran aliran agama yang menyimpang dan tidak terjadi pengembangan paham teroris, tegas  Kaposel Gantar,  Ipda Saefullah, SH.

Usai apel kesiapan, Waka Adm Perhutani  Indramayu,  Supangkat dan Kapolsek Gantar,  Ipda Saefullah, SH menaiki sepeda motor dengan posisi terdepan. Di belakangnya,  barisan sepeda motor yang dikendarai  para petugas keamanan dari Polsek Gantar, Koramil Haurgeulis-Gantar, serta Polisi Kehutanan juga mengendarai sepeda motor  keluar –  masuk wilayah hutan.

Wakil Kepala Administrtarur  (Waka Adm.)  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Indramayu,  Supangkat dan Kapolsek Gantar Ipda Saefullah, SH memimpin patroli bersama di areal kehutanan wilayah Gantar dan Haurgeulis diikuti para petugas keamanan dari Polsek Gantar, Koramil Haurgeulis-Gantar, serta Polisi Kehutanan  Sanca, Haurgeulis dan Plosokerep. Patroli  diawali apel kesiapan  di areal persemaian tanaman jati di Kesatuan Rayon Pemangkuan Hutan (KRPH)   Sanca, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jawa Barat.

Waka Adm Perhutani  Indramayu menyatakan lega lantaran Patroli Keamanan Bersama pada  areal kehutanan bisa dilaksanakan  bersama-sama  aparat keamanan. “Kita jalan bareng melintasi areal kehutanan di wilayah Perhutani Gantar, Haurgeulis dan sekitarnya guna melihat situasi keamanan pada musim kemarau ini,  seraya memberikan bimbingan kepada para petani hutan untuk bisa memelihara keamanan dengan baik,”  ujarnya.

Baik Asper Haurgeulis M. Ari Kurniawan, Asper Plosokerep Darto maupun Asper Sanca Heri Wahyono usai apel menyatakan berterima kasih atas adanya patroli bersama itu. “Kami akan mengagendakan  kegiatan pengamanan bersama di wilayah kehutanan guna mewujudkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, jelasnya.

Sumber : poskotanews.com
Tanggal : 7 September 2018