"Loading..."

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Perhutani Test Swab Karyawan di Randublatung

RANDUBLATUNG, PERHUTANI (25/03/2021) | Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya cluster baru, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bekerja sama dengan Puskesmas Randublatung melakukan test Swab bagi segenap karyawan, Kamis (25/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Perhutani KPH Randublatung tersebut dilakukan guna mencegah dan mengetahui secara dini apakah terdapat karyawan yang terpapar atau tidak. Dari hasil yang keluar nanti, akan dapat segera diambil langkah-langkah penanganan berikutnya.

Sebanyak 76 karyawan Perhutani KPH Randublatung mengikuti test Swab yang hasilnya dapat diketahui sekitar 4-5 hari kemudian.

Administratur KPH Randublatung, Dewanto menyampaikan, “Kegiatan ini adalah salah satu dari upaya 3T yang kita lakukan yaitu Testing. Jika ada yang terpapar bisa langsung diketahui dan dengan cepat diambil langkah-langkah penanganan agar penyebaran virus bisa terputus. Semoga hasilnya nanti negatif semua.”

Koordinator pelaksanaan test swab Puskesmas Randublatung, dr. Octavia Candra Utami menyampaikan terima kasih kepada segenap pimpinan dan karyawan Perhutani KPH Randublatung atas kesadarannya melakukan test swab walaupun tidak ada atau belum ada yang terpapar.

“Inisiatif ini sangat berarti sekali dalam pencegahan penularan virus corona. Karena dengan adanya test akan segera diketahui apabila ada salah satu yang terpapar dan dapat langsung dilakukan penanganan sesuai protokol,” ungkapnya. (Kom-PHT/Rdb/Hmt)

Editor : Ywn
Copyright©2021