"Loading..."

Antisipasi Virus Corona, Perhutani Dirikan Posko Terpadu di Rest Area Km 626

SARADAN, PERHUTANI  (01/04/2020) | Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid -19), Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan mendirikan Posko Terpadu bekerjasama dengan PT Jasa Marga Ngawi Kertosono (JNK) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur di Rest Area Km 626 Saradan, Rabu (01/04).

Menurut Adminstratur Perhutani KPH Saradan, Noor Rochman melalui Junior Manager Bisnis Rest Area  Km 626 Saradan, Ana Perwitarini mengatakan bahwa Posko Terpadu ini didirikan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Rest Area Km 626 Saradan. “Posko ini dilengkapi dengan mobil ambulance untuk mengevakuasi pengunjung yang dicurigai terpapar virus corona,” ujar Ana.

Ana mengaku jika pihaknya telah meningkatkan kebersihan di lingkungan Rest Area mulai dari kebersihan musholla, tempat istirahat, lokasi parkir dan warung Usaha Mikro Kecil Menegah  (UMKM). “Kami terus menyeterilkan lokasi ini dengan semprotan cairan disinfektan, termasuk menyediakan Hand Sanitizer untuk pengunjung,” imbuhnya..

Di tempat yang sama Wakalantas Polda Jawa Timur, Dwi N mengatakan bahwa untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 dari pengunjung Rest Area yang datang dari berbagai kota, diperlukan sinergitas dan kerjasama dari berbagai instansi terkait dalam menanggulangi hal tersebut. “Sehingga tidak sampai terjadi penyebaran Covid-19 di Rest Area Km 626 Saradan,” terangnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020