"Loading..."

Asessment Center Perhutani Kini Buka Layanan Jasa Assessment Bagi Eksternal

MADIUN, PERHUTANI (22/10/2020) | Assessment Center Perum Perhutani kembali membuka layanan jasa Assessment bagi pelanggan eksternal, dalam hal ini PT Inka Multi Solution Service (IMSS) Madiun. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Rekruitmen Calon Karyawan PT IMSS Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Sonokeling, Pusdikbang SDM Perhutani Madiun, Rabu (21/10).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT IMSS, Peserta tes sejumlah 27 peserta, Kepala Seksi Assessment dan segenap karyawan seksi Assessment.

Mewakili Kepala Pusdikbang SDM, Kepala Seksi Assessment  Tinova Tetiana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal Assessment Center kembali membuka layanan untuk eksternal dimasa pandemi covid-19. “Seiring dengan telah dibukanya kembali jasa layanan assessment center, diharapkan kerjasama dengan stakeholder lain juga akan dapat berlanjut,” katanya.

“Dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, beberapa layanan jasa yang ada di Pusdikbang SDM Perhutani sempat terhenti dikarenakan adanya larangan dalam mengumpulkan massa. Namun dalam era new normal ini, layanan jasa tersebut mulai dijalankan kembali tentunya dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Protokol pencegahan yang dilakukan yaitu melakukan pengecekan suhu, mewajibkan seluruh peserta mengenakan masker, dan juga menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan sebelum memasuki ruangan,” tuturnya.

Tidak hanya sebatas penerapan kebersihan pada peserta saja, ia menambahkan bahwa Assessment Center juga menerapkan Physical Distancing dengan cara membatasi kapasitas ruang tes sebesar 50% dari jumlah normal, mengatur jarak pada tempat duduk peserta tes, serta memasang sekat pembatas di ruang wawancara.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT IMSS, Hana Dita Puspita juga memberikan respon positif mengenai hal tersebut. Sehingga kegiatan Tes Rekruitmen Calon Karyawan PT IMSS dapat berlangsung dengan lancar di Pusdikbang SDM Perhutani.

“Kami selaku wakil dari PT IMSS sangat mengapresiasi terhadap protokol pencegahan covid-19 yang diterapkan disini. Seperti yang diketahui kerjasama antara PT INKA dengan Pusdikbang SDM Perhutani sudah berlangsung sejak lama,” pungkasnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2020