"Loading..."

Bangun Sinergi, Perhutani dan Forkopimcam Waluran Gelar Pertemuan di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (09/11/2020)  | Dalam upaya membangun sinergi kegiatan keamanan hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi bersaman Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Waluran, Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan yang bertempat di Kantor Kecamatan Waluran, Jumat (06/11).

Hadir dalam pertemuan tersebut Administratur KPH Sukabumi Asep Setiawan, Wakil Administratur KPH Sukabumi selaku Koordinator Keamanan (Korkam) KPH Sukabumi Angkat Wijayanto, Camat Waluran Prama Teja Mudra, serta para undangan.

Pada kesempatan tersebut Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan menyampaikan bahwa keamanan hutan dalam pelaksanaannya perlu dukungan dari semua pihak yang berkepentingan dalam pengelolaan hutan.

”Keberhasilan kegiatan keamanan hutan perlu didukung berbagai pihak, diantaranya masyarakat dan pemerintah. Pertemuan ini adalah upaya untuk membangun sinergi sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Perhutani dan pemerintah setempat yang menjadi wilayah administratif kawasan hutan salah satunya Kecamatan Waluran,” jelasnya.

Asep Setiawan menambahkan, sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan tersebut beberapa agenda kegiatan terkait keamanan hutan akan dilaksanakan bersama antara Perhutani dan Pemerintah Kecamatan Waluran diantaranya sosialisasi keamanan kepada masyarakat di sekitar desa hutan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Waluran, Prama Teja Mudra menyambut baik upaya Perhutani membangun sinergi bersama pemerintah dalam pelaksanaan keamanan hutan khususnya di wilayah Waluran.

“Keberhasilan keamanan hutan adalah merupakan tanggung jawab kami juga, untuk itu kami menyambut baik dan akan mendukung kegiatan keamanan hutan bersama Perhutani dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat di wilayah sekitar hutan,” ujarnya. (Kom-PHT/Skb/Tfk)

Editor : Ywn
Copyright©2020