"Loading..."

Bantu Penghijauan Di Jawa Timur

Gunma Safari Park Jepang melalui kerja sama “sister park” dengan Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, memberikan bantuan untuk gerakan penghijauan di area TSI II Prigen. Pada 2015 ini, gerakan penghijauan diselenggarakan pada Sabtu (7/2) lalu, dengan bibit pohon berupa mahoni, trembesi, dan pohon wuni.
Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Direktur Gunma Safari Park Mr Kunihiko Takahashi, Direktur KKH Bambang Dahono Adjie, Kepala BKSDA Jawa Timur Suyanto Sukandar, Administrator Perhutani Pasuruan Kuntum Suryandari, Frans Manansang dan Tony Sumampau selaku Direktur TSI. Pemberian sumbangan tersebut ditandai dengan penyerahan pohon dari Presiden Direktur Gunma Safari Park, Kunihiko Takahasi, kepada Direktur TSI, Frans Manansang, di area Taman Safari Indonesia II Prigen.
Pada acara tersebut, seekor gajah betina bernama Diana (28 tahun) memberikan bibit trembesi kepada Mr Kunihiko. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah siswa SD di sekitar area TSI. “Penanaman pohon ditujukan untuk melestarikan lingkungan dan mempromosikan keanekaragaman hayati di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” tutur Frans Manansang, Direktur TSI.
Sumber  : Koran Tempo
Tanggal  : 13 Pebruari 2015