"Loading..."

Perhutani Beri Bantuan Air Bersih Desa Kaliputih

BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (13/11/2019) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur memberikan bantuan air bersih di pemukiman warga Desa kaliputih, Kecamatan Purwojati, Banyumas, Rabu (13/11).

Kegiatan pemberian bantuan air bersih ini diserahkan oleh Administratur KPH Banyumas Timur kepada masyarakat melalui Kepala Desa kaliputih di Desa Kaliputih, Kecamatan Purwojati,  Banyumas.

Bantuan air bersih dari Perhutani sebanyak 8 (delapan) tangki ini diberikan kepada warga desa tersebut karena dampak dari kemarau panjang. Selama ini masyarakat telah banyak mengeluarkan biaya untuk mengambil air bersih secara swadaya ke desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas dengan menggunakan truk sewa yang ada di desanya.

Administratur KPH Banyumas Timur Didiet Widhy Hidayat dalam penyerahan secara Simbolis menyampaikan bantuan air bersih ini merupakan bentuk dari kepedulian Perum Perhutani terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar kawasan hutan sebagai upaya menjaga hubungan yang harmonis dan ikut menyejahterakan masyarakat.

“Bantuan air bersih ini masih bisa ditambah lagi dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat dan cuaca, juga  dipadukannya jadwal kiriman dari Pemda dan swadaya desa” ujarnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Ywn

Copyright©2019