"Loading..."

Bareng Perhutani, Pengurus Viking Persib Club Tanam Ratusan Bibit Pohon di Bandung

BANDUNG, PERHUTANI (14/01/2020) | Berkolaborasi dengan Perhutani, sejumlah pengurus Viking Persib Club (komunitas bobotoh Persib) menggelar aksi penanaman pohon bersama di Green Grass Cikole, salah satu lokasi wisata Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Divisi Regional Jawa Barat dan Banten masuk petak 52 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikole, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang, dengan tema “Viking Ceria Persib Juara, Viking Happy, Hutan Lestari”, Sabtu (11/01).

Aksi ini digelar dalam rangka eksistensi Viking Persib Club (VPC) peduli bumi. Hadir dalam acara tersebut General Manager (GM) Ecotourism Agus Mashudi beserta jajaran, Raja VPC Heru Joko beserta jajaran pengurus pusat VPC.

Menurut GM KBM Ecotourism Agus Mashudi, aksi ini bertujuan untuk menularkan kepedulian lingkungan kepada komunitas bobotoh Persib, khususnya kepada VPC yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, untuk menjaga lingkungan dan alam, khususnya hutan, perlu ada kolaborasi dari semua elemen masyarakat. Agus menambahkan, acara penanaman ini sengaja dilakukan di kawasan wisata Green Grass Cikole Lembang untuk mengenalkan kepada bobotoh khususnya Viking Persib Club (VPC) bahwa wisata alam yang dikelola KBM Ecotourism Perhutani adalah wisata alam yang sejuk dan sarat dengan nilai-nilai kecintaan kepada alam dan lingkungan, serta diharapkan anggota viking beserta keluarganya berwisata ke lokasi wisata Perhutani umumnya, khususnya wisata yang dikelola KBM Ecotourism.

Sementara itu Raja Viking Persib Club, Heru Joko mengungkapkan dengan adanya bencana banjir di beberapa kota belum lama ini, menggugah kesadaran pengurus Viking Persib Club untuk melaksanakan aksi menjaga bumi. Diharapkan aksi penanaman pohon ini bisa menggugah anggota Viking lainnya untuk tetap menjaga bumi dan alam sehingga dapat mencegah terjadinya bencana yang diakibatkan oleh perilaku manusia itu sendiri.

“Kami harap ada aksi yang lebih besar yang melibatkan lebih banyak anggota Viking Persib Club dan organisasi lain untuk menjaga bumi dan alam kita. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KBM Ecotourism yang sudah menyelenggarakan dan memfasilitasi kami untuk melakukan penanaman pohon,” ungkapnya.

Dalam aksi ini ditanam ratusan bibit pohon dari jenis Rasamala dan Puspa yang merupakan tanaman khas Jawa Barat. Jenis pohon ini sengaja dipilih karena Persib merupakan klub sepak bola asal Jawa Barat, sama seperti pohon rasamala dan puspa yang merupakan pohon asli Jawa Barat. (Kom-PHT/DivreJanten/PYD)

 

Editor : Ywn
Copyright©2020