"Loading..."

Berlibur ke Pantai Sowan Tuban, Wisata Alam hingga Wahana Permainan

IDNTIMES.COM (31/12/2019) | Liburan ke Kabupaten Tuban kurang lengkap jika tidak mampir ke destinasi wisata pantai Sowan. Wisata yang berada di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban ini dijamin bakal membuat liburan kamu jadi tambah menyenangkan.

Selain dapat menikmati keindahan panorama alam yang masih alami,  pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang sudah disediakan oleh pengelola wisata.

 

1. Banyak wahana permainan

Wahana permainan itu berupa happy fun family, flying back, karpet terbang, flying fox dan area edukasi satwa hewan hingga area bermain untuk anak-anak. Tak heran jika libur Nataru 2019 objek wisata ini kerap diserbu oleh ratusan pengunjung setia harinya.

“Tercatat di akhir Bulan November lalu sudah ada ribuan pengunjung yang datang dan kami perkirakan untuk libur Nataru jumlahnya akan terus bertambah,” kata Junior Manager Bisnis, Pengelola Wisata KPH Jatirogo, Eko Sembodo kepada IDN Times, Selasa (31/12).

 

2. Pengelolaan juga sediakan tempat prewedding

Untuk mendongkrak jumlah kedatangan pengunjung setiap harinya, pengelolaan wisata berencana akan menambah destinasi wisata baru seperti camping ground dan Outboud. Lokasi pantai sowan yang berada di RPH Sukoharjo, BKBH Bancar, lanjut Eko juga bisa dijadikan tempat prewedding. “Ada salah satu spot yang kita desain khusus untuk acara prewedding lokasi di antara pepohonan klampis,” ungkapnya.

 

3. Tiket masuk hanya Rp10 ribu per orang

Para pengunjung yang datang ke destinasi wisata pantai Sowan Tuban, tidak perlu khawatir dengan tiket mahal. Sebab, pengelola wisata hanya mematok biaya sekitar Rp8 ribu per orang untuk hari-hari biasa, dan Rp10 ribu saat libur sekolah.

“Kami meminta doanya semoga akhir bulan tahun ini, spot atau area fun familiy camping groud dan outboud akan selesai dan bisa di nikmati pengunjung,” harapannya.

 

4. Menjadi tujuan destinasi wisata masyarakat Tuban

Lebih jauh, Eko menambahkan, lokasi wisata pantai Sowan yang terletak di pesisir utara laut Jawa bagian barat Tuban itu, merupakan wisata yang secara langsung dikelola oleh Perum perhutani KPH Jatirogo Divisi Regional Jawa Timur. “Tiketnya juga sangat murah dan kami berharap lokasi wisata pantai Sowan ini menjadi destinasi wisata tujuan utama bagi masyarakat, dan mereka bisa merasakan kegembiraan libur Nataru tahun 2019 ini,” pungkasnya.

 

Sumber : idntimes.com

Tanggal : 31 Desember 2020