"Loading..."

Bersama Stakeholder Perhutani Antisipasi Kebakaran Hutan di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (23/9/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bersama-sama Stakeholder menggelar apel siaga penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bertempat di petak 101, RPH Kemantren BKPH Dagangan KPH Madiun, Rabu (23/9).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Madiun selaku Pembina Apel, Segenap Asper (Asisten Perhutani), perwakilan KRPH (Kepala Resort Pemangkuan Hutan), Polisi Hutan Teritorial, pengurus dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sumber Rejeki dan Kelompok Masyarakat Peduli Api Desa Glonggong.

Dalam sambutannya Administratur KPH Madiun Wakhid Nurdin mengatakan bahwa apel bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan personil teritorial KPH Madiun dalam mengantisipasi, menanggulangi dan menangani bencana kebakaran hutan. “Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, perlu koordinasi yang komprehensif dengan pihak dan instansi terkait,” katanya.

“Tugas penanganan dan pencegahan kebakaran hutan merupakan tanggung jawab bersama. Saya berharap semoga wilayah KPH Madiun tetap terjaga keamanannya dan terhindar dari bencana kebakaran hutan,” pungkas Wakhid.

Ketua LMDH Sumber Rejeki Desa Glonggong Katimun, mewakili anggotanya menyampaikan siap dan akan selalu siaga dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan yang dapat merugikan negara juga masyarakat desa hutan. (Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2020