BANDUNG, PERHUTANI (09/05/2020) | Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten bersama 66 hotel partisipan Traveloka di area Priangan, mengikuti gelaran Kopdar Virtual Traveloka, Kamis (7/5). Kopdar Virtual dilaksanakan di lokasi kerja masing-masing mengingat saat ini masih dalam kondisi siaga covid-19 yang mengharuskan penerapan physical distancing.

Hadir dalam acara tersebut pihak KBM Ecotourism Perhutani diwakili oleh Duty Manager Patuha Resort Guntala Wibisana, Duty Manager Cikole Jayagiri Resort Timur Dedeh Kusniawati, Supervisor Administrasi Kawah Putih Arief Nurhidayat dan Tim Marketing KBM Ecotourism R. Ganjar Gardia Putra. Sementara dari Traveloka hadir Vice President Accommodation Traveloka John Savenson sebagai pembicara, Market Manager Traveloka Noor Goemilar  serta Cluster Manager Traveloka Jawa Barat Whisman.

Acara diisi dengan pemaparan materi oleh pihak Traveloka terkait Program Promosi Ramadhan dan diakhiri dengan diskusi mengenai masalah yang dihadapi oleh partisipan serta solusinya.

Dalam sambutannya, Noor Goemilar berharap kegiatan Kopdar Virtual ini bisa menjadi sarana untuk memberikan informasi di tengah pandemi covid-19 kepada mitra yang bekerjasama dengan Traveloka, khususnya yang berkaitan dengan program promosi selama bulan Ramadhan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini selain untuk berbagi informasi, juga bisa memberikan harapan bagi pelaku wisata khususnya mitra Traveloka. Dengan adanya program Promo Ramadhan diharapkan kita tetap semangat dalam menjalankan usaha di tengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Usai kegiatan, Ganjar mewakili General Manager KBM Ecotourism Agus Mashudi mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya banyak menerima saran dan masukan dari Traveloka maupun partisipan lainnya, sehingga kedepan bisa diadopsi dalam menjalankan bisnis wisata di tengah pandemi covid-19.

“Mewakili segenap jajaran KBM Ecotourism Perhutani, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Traveloka yang telah mengundang KBM Ecotourism dalam kegiatan ini. Banyak manfaat yang bisa diambil, khususnya mengenai strategi bisnis wisata di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung,” pungkas Ganjar. (Kom-PHT/Divre/RS)

Editor : Ywn

Copyright©2020