"Loading..."

BPR Jateng Kunjungi Loco Tour, Ikon Heritage di Cepu

CEPU, PERHUTANI (18/12/2019)  |  Perhutani Kesatuan Pemangkan Hutan (KPH) Cepu bekerjasama dengan  pengusaha hotel di sekitar Blora menjadikan Loco Tour yang merupakan ikon wisata heritage Blora sebagai destinasi rangkaian city tour yang diselenggarakan mereka, salah satunya Hotel Allium Blora yang telah membawa tamu karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR)  se-Jawa Tengah  berjumlah 164 orang, Rabu  (18/12)

Ketua rombongan BPR Arief Rahman  diterima oleh Junior Manager Bisnis  KPH Cepu Maman  di lokasi  Loco Tour yang  berada di  Desa Ngelo Kecamatan Cepu.  Maman menjelaskan bahwa di tempat tersebut masih  ada 5 buah  lokomotif kuno yang masing-masing mempunyai nama Tujuh Belas, Agustus , Bahagia, dan dua loko uap Ting Ting buatan Jerman.

Loko uap yang aktif sampai saat ini adalah Drensin yang melayani pengunjung untuk menikmati suasana berkereta api di tengah-tengah hutan jati Cepu sampai tujuan akhir Puslitbang Perhutani.  Sedangkan loko uap 2902 dipinjam pakai oleh Bupati Blora dipajang di Taman Seribu lampu Cepu.

“Loko uap ini adalah peninggalan bersejarah yang merupakan sarana wisata sekaligus  edukasi untuk generasi sekarang.   Loco tour ini sudah pernah dapat kunjungan dari Jerman, Belanda dan Malaysia,” ujar Maman.

Akhirnya rombongan menikmati wisata Loko Tour naik kereta bersejarah tersebut menuju ke Puslitbang Perhutani melanjutkan City Tour mereka. (Kom-PHT/Cpu/Pur)

 

Share: