"Loading..."

BPSKL Jabalnusra Monev KUPS Ekowisata LMDH Bluluk di Wilayah Perhutani Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (20/11/2020) | Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bluluk yang wengkonnya berada dalam  kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menerima kunjungan tim Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (BPSKL) wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabalnusra) yang diterima di Kantor Asisten Perhutani (Asper) Bluluk, Kamis (19/11).

Kunjungan tim dari BPSKL Jabalnusra tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) ekowisata LMDH Bluluk Mas yang sudah menerima bantuan uang Rp 30 juta untuk pembelian peralatan outbound for kids yang diperuntukkan guna penunjang kegiatan wisata di Persemaian ‘Prabu Mas’ yang merupakan wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bluluk.

Mewakili Administratur Perhutani Mojokerto, Arif Budijanto selaku Asisten Perhutani BKPH Bluluk menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ekowisata yang dilakukan oleh LMDH Bluluk Mas dalam rangka mensukseskan program Perhutanan Sosial di wilayahnya.

“Saya berharap kegiatan KUPS ekowisata di Persemaian ‘Prabu Mas’ ini bisa menjadi lokasi wisata edukasi untuk anak-anak mengenal lebih jauh tanaman kehutanan seperti kayu putih, jati dan tanaman lainnya,” tambah Arif.

Salah satu anggota tim BPSKL Jabalnusra Awan dalam kunjungan itu mengatakan, “bantuan tahap 1 sebesar Rp 30 juta memang untuk pembelian peralatan outbound for kids seperti helm, kaos tangan, tali dan lain-lain. Tujuan kami untuk melakukan cek peralatan tersebut dan memastikan segi keamanannya. Awan berharap petugas yang nantinya disiapkan untuk outbound for kids terlebih dulu mengikuti pelatihan supaya mendapat sertifikasi, sehingga kegiatan outbound tersebut mendapatkan kepercayaan pengunjung”, ujarnya.

Sementara Sarwadji Ketua LMDH Bluluk Mas yang hadir mendampingi Ketua KUPS Ekowisata menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian bantuan tahap satu tersebut, “Kami berharap ada bantuan tahap 2 dan bisa segera dicairkan untuk melengkapi peralatan yang digunakan dalam mengawali pembukaan outbound tersebut,” ucapnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2020