"Loading..."

Bukit Sakura Lawu Destinasi Wana Wisata Rintisan Perhutani Surakarta

SURAKARTA, PERHUTANI (03/04/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memiliki wana  wisata rintisan baru yaitu Bukit Sakura Lawu. Wisata ini terletak di daerah Cemoro Kandang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara, Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata ini memiliki  luas sekitar 5 hektar dengan berbagai wahana yang menyajikan kesegaran dan indahnya panorama di sekitar lereng gunung Lawu.

Wana wisata ini menyuguhkan bermacam  tempat Selfie deck, Indian Camp, Camping dan lain – lain. Disini bunga sakura sudah banyak yang mulai berbunga dan diharapkan kedepan bunga akan tumbuh bagus seperti yang berada di Taman Cibodas Bogor yang lebih dulu ada.

Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta, mengatakan bahwa dengan banyaknya wana wisata rintisan yang berada di wilayah Perhutani KPH Surakarta khususnya yang lokasinya di pegunungan Lawu, akan menambah pendapatan dari bidang wisata. “Diharapkan kedepannya tempat ini akan ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara melihat potensi keunikan dan keindahannya,”  ujar Sugi.

Wana wisata Bukit Sakura merupakan kerjasama antara Perhutani dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Dono Lestari, Tlogodringo, Kabupaten Karanganyar. Ketua LMDH Dono Lestari Sutoyo mengatakan bahwa  pohon bunga sakura yang ditanam didatangkan langsung dari negeri Jepang.(Kom-PHT/Ska/IPK)

 
Editor : Ywn
Copyright©2019