"Loading..."

BUMN Bawa Tarian Maluku Di Kaltara

Tarakan, 14/12 (Antara) – Ruang aula kantor Walikota Tarakan diramaikan remaja berbaju kuning meliukkan tubuhnya membawakan tari Soya-Soya tarian asli dari Maluku Utara dihadapan Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat.

Kegiatan di Tarakan, Senin itu merupakan bagian program Siswa Mengenal Nusantara oleh BUMN Hadir Untuk Negeri inisiasi Kementerian BUMN Republik Indonesia.

Hadir dalam acara itu, perwakilan PT Pelni, PT Pos Indonesia, PT Sucofindo dan Perum Perhutani serta perwakilan beberapa sekolah di Tarakan.

Acara ramah tamah 17 siswa dari Maluku Utara bersama Wakil Walikota tersebut mengawali rangkaian acara selama mereka berada di Provinsi Kalimantan Utara sampai hari Sabtu (18/12/2015).

Khaeruddin Arief Hidayat dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada Kementerian BUMN, PT Sucofindo, PT Pos Indonesia dan Perum Perhutani yang telah bekerjasama menyiapkan kegiatan kepada siswa-siswa tersebut selama di Kaltara.

Program Siswa Mengenal Nusantara mengingatkannya kepada kegiatan Pertukaran Pelajar yang kini hilang entah kemana. Menurut Arief program ini bagus karena membawa banyak manfaat dalam rangka membina generasi muda.

“Atas nama Pemerintah, saya sangat berterimakasih kepada Kementerian BUMN yang memprakarsai program ini. Apalagi dalam menyambut MEA 2016, siswa-siswa di Indonesia selain memiliki pengetahuan diharapkan juga memiliki keterampilan yang mumpuni,” katanya.

“Kalian para siswa mempunyai beban yang berat sebagai delegasi, bagaimana setelah kembali dapat memberikan manfaat yang orang sekitar, teman dan sahabat untuk berbuat kebaikan dan menjauhi narkoba.” demikian Khairuddin Arif Hidayat.

Salah satu siswa mewakili SMA Negeri 1 Kota Ternate Farchan Fahrozy, mengatakan bahwa informasi program Siswa Mengenal Nusantara ini didapat melalui guru sekolahnya.

Salah satu syaratnya selain berprestasi juga membuat tulisan esei tentang motivasi ikutserta Siswa Mengenal Nusantara yang dipresentasikan dihadapan tim selektor.

“Harapan saya program seperti ini berkelanjutan untuk generasi selanjutnya, karena hal ini dapat memperkaya siswa-siswi di Indonesia mengenai wawasan karakteristik, budaya, potensi dan sumberdaya manusia yang berbeda ditiap daerahnya. Karena BUMN saya bisa liburan ke Kalimantan Utara,” ujarnya.

Tanggal : 14 Desember 2015
Sumber : kaltara.antaranews.com