"Loading..."

Bupati Mojokerto Tinjau Desa Hutan

BKPH Kemlagi bersama Bupati@2015 copyMOJOKERTO, PERHUTANI (22/5) | Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) tampak larut bersama seluruh warga Kecamatan Kemlagi, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi, Perhutani Mojokerto bertepatan  dengan acara  “Ruwat Desa” pada Jumat.

Rembug Desa  menjadi tradisi Bupati MKP dalam memimpin pemerintahan bersama forum Pimpinan Daerah (forpimda) dan pihak terkait di Kabupaten Mojokerto. Terobosan yang lahir dari tangan dingin bupati didukung masyarakat termasuk Perhutani Mojokerto.

Kepala Desa Mojowates Rejo, Agus Suprianto, menyampaikan suka cita, warga Desa Mojowates Rejo bertemu langsung dengan orang nomor satu Kabupaten Mojokerto tersebut. “Syukur Alhamdulilah acara Rembug Desa sekaligus Ruwat Desa Mojowates Rejo  dihadiri oleh Bapak Bupati MKP. Kita berharap acara ini memberi faedah bagi Desa Mojowates Rejo khususnya, terlebih masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya dalam membangun Mojowates Rejo lebih baik” demikian Agus mengatakan.

Warga Dusun Jati Mbabah menyampaikan keinginan jalan-jalan dusun di cor, dilengkapi drainase untuk jalan lingkungannya. Dusun Balong Jati butuh perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT), sumur bor beserta penampungannya,  juga drainase. Begitu pula Dusun Randu Rejo dan Randu Wates butuh perbaikan balai dusun, musholla, drainase dan jalan lingkungan.

MKP berpesan agar warga sekitar hutan  ikut menjaga kelestarian lingkungan dan hutan,  “Jaga hutan sekitar kita, karena setiap pohon itu bisa memberikan oksigen kepada 5 orang untuk bernafas”, imbuhnya. (Kom PHT/Mjk/Eko Eswe)

Editor : Dadang K Rizal
Copyright ©2015

Share: