"Loading..."

Bupati Karanganyar Beri Penghargaan untuk Perhutani Surakarta

INEWS.ID (18/02/2021) | Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi piagam penghargaan kepada Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta. Penghargaan diberikan atas kerja sama dalam pengembangan wisata, pemberdayaan masyarakat dan pelestarian hutan di Gunung Lawu.

“Piagam penghargaan kepada Perhutani KPH Surakarta, sebagai apresiasi atas prestasi dan kemampuan kinerja dalam pengelolaan daya tarik wisata berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Selain itu juga memperhatikan aspek lingkungan, ekonomi dan kelestarian hutan,” kata Bupati Juliyatmono, Kamis (18/2/2021).

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta mengatakan dalam kawasan hutan, Perhutani mengelola hutan lindung dan hutan produksi. Sementara untuk pengembangan wisata, dibutuhkan sinergitas antar instansi terkait dalam memadukan kebijakan daerah, sasaran pengembangan wisata, potensi dan kemampuan pengelola.

“Pengembangan wisata Perhutani, berdasarkan penetapan lokasi wisata dengan mempertimbangkan potensi dan aksesibilitas. Serta memperhatikan kebijakan perizinan pemerintah daerah setempat. Semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan Pemkab Karanganyar,” ujar Sugi Purwanta.

Salah satu misi Perhutani adalah mengelola hutan beserta aset dengan optimal. Selain itu juga memberi kontribusi kepada masyarakat sekitar dan pemerintah daerah. Dalam hal ini kawasan di luar hutan, yaitu tanah perusahaan yang dimanfaatkan untuk mendukung perkembangan ekonomi di wilayah setempat.

Sumber : inews.id

Tanggal : 18 Februari 2021