"Loading..."

Bupati Pemalang Dukung Perhutani Kembangkan Agrowisata Learning Center

PEMALANG, PERHUTANI (08/03/2021) | Agrowisata Learning Center (ALC) yang berada di petak 53 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Klapanunggal, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bantarsari, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang disambangi Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo beserta jajaran, Sabtu (06/03).

Administratur KPH Pemalang Akhmad Taufik dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sejahtera Wahidin menyambut kedatangan rombongan. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Muhammad Arifin.

Administratur KPH Pemalang, Akhmad Taufik dalam kesempatannya menyampaikan gagasan pengembangan ALC sebagai potensi destinasi wisata baru di Kabupaten Pemalang.

Perhutani KPH Pemalang bersinergi dengan LMDH Sejahtera dan pihak investor dalam pengelolaan ALC. Sampai hari ini di area ALC sudah terealisasi penanaman bibit durian, mangga, rambutan dan sarana tandon air bantuan dari Dinas Pertanian kabupaten Pemalang. Selain itu, Perhutani telah membangun kerjasama dengan pihak investor diantaranya kerjasama tanaman pisang Apendis dengan Koperasi Tribun II Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan seluas 3 Ha. Kami berharap pula dukungan dari pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk kemajuan ALC serta kesejahteraan masyarakat sekitar hutan di Pemalang,” tuturnya.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo merespon positif dan mendukung pengelolaan ALC di petak 53 dengan menggandeng Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan pihak investor lainnya.

“Dengan melihat langsung kondisi ALC, kami atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang mendukung kemajuannya. Semoga kemajuan ALC menjadi kemajuan untuk masyarakat Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Ketua LMDH Sejahtera Desa Peguyangan, Wahidin selaku mitra Perhutani KPH Pemalang dalam pengembangan area destinasi wisata dan edukasi menyampaikan terima kasih atas sinergi segenap pihak dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap berupaya melestarikan hutan untuk kehidupan. (Kom-PHT/Pml/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021