"Loading..."

Bupati Tuban Kunjungi Lokasi Budidaya Porang di Kawasan Hutan Perhutani Parengan

PARENGAN, PERHUTANI (6/8/2020) | Budidaya tanaman porang di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan yang berada di petak 68 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ponco, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parengan Selatan dikunjungi Bupati Tuban pada Kamis (6/8).

Dalam kunjungan ke Pos Tunggal Mandiri (PTM) 16 yang berada di petak 68 A1 RPH Ponco Bupati Tuban Fatkul Huda didampingi oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romadhon, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tuban (BPBD), Camat Parengan Kapolsek Parengan Danramil Parengan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Asri serta jajaran BKPH Parengan Selatan.

Bupati Tuban bersama Dandim 0811 Tuban melihat tanaman Porang di petak 68 RPH Ponco dengan luas tanaman 2 ha tersebut mengingat tanaman porang mempunyai prospek yang bagus. Fatkul Huda juga akan mengembangkan budidaya tanaman Porang di Kabupaten Tuban dengan cara menggandeng investor.

Dihubungi secara terpisah Wakil Administratur KPH Parengan Suhartono mengatakan, “Kami akan mendukung Bupati Tuban yang ingin mengembangkan tanaman porang di BKPH Parengan Selatan dan kami akan menyediakan lahan untuk budidaya tanaman porang tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Fatkul Hudha menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Parengan yang sudah bekerjasama dengan masyarakat desa melalui LMDH Jati Asri Desa Parang Batu dalam mengelola hutan di sektor Agroforestry tanaman porang.

“Atas nama warga Tuban, kami cuma bisa memberikan support dan mudah-mudahan kedepan bisa membawa hasil yang barokah bagi masyarakat khususnya Desa Parengan Batu,” tutupnya. (Kom/PHT/Prg/Ags)

Editor : Ywn

Copyright©2020