"Loading..."

Cegah Covid-19, Perhutani Bagikan Masker Untuk Tenaga Kerja Hutan

KEDU SELATAN, PERHUTANI (23/4/2020) | Antisipasi cegah penyebaran Covid 19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH)  Kedu Selatan  membagikan masker kepada tenaga kerja dari masyarakat sekitar desa hutan yang turut terlibat dalam kegiatan pengelolaan sumberdaya hutan di lokasi persemaian Resor Watubelah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarnegara,  Rabu (22/4).

Wakil Administratur KPH Kedu Selatan, Anthonie Alfriets didampingi  Asper BKPH Banjarnegara, Bambang Hariyadi menyampaikan pesan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan kerja sesuai protokol yang dianjurkan pemerintah dalam rangka pencegahan penyakit akibat Covid 19.

“Jangan pernah lupa memakai masker, tetap jaga jarak dengan yang lainnya dan jangan lupa mencuci tangan setelah selesai bekerja di kebun persemaian” himbau Anthonie.

Pemberian APD seperti masker sangat penting bagi tenaga kerja agar kesehatan tetap terjaga sehingga mereka juga tetap nyaman dan aman dalam bekerja, mengingat peran tenaga kerja persemaian cukup besar dalam penanaman yang rutin dilaksanakan KPH Kedu Selatan setiap tahunnya.

Ada 6 lokasi persemaian untuk pembuatan bibit tanaman Rutin Pembangunan dan Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) yang  tersebar  di BKPH Banjarnegara, Purworejo, Ngadisono, Gombong Selatan, Gombong Utara dan Karanganyar  dengan  jumlah pekerja hutan  bidang persemaian hampir seratus orang.  (Kom-PHT/ KDS/Ken).

Editor : Ywn

Copyright©2020