"Loading..."

Cegah Covid-19, Perhutani Gandeng BPBD Jombang Semprotkan Disinfektan

JOMBANG, PERHUTANI (26/03/2020 ) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang gandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor KPH Jombang untuk pencegahan virus Corona (Covid-19) pada Rabu (25/03).

Penyemprotan dilaksanakan oleh Muhamad Zainudin dan Muffti Ekky petugas dari BPBD Kabupaten Jombang yang didampingi beberapa orang petugas dari KPH Jombang guna sterilisasi lingkungan kantor dan sekitarnya.

Administratur KPH Jombang, Beddi Taviffudin dalam keterangannya menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah wabah virus Corona di area kantor. Beddi juga menyampaikan berbagai upaya terus dilaksanakan seperti menyediakan masker, hand sanitizer, minum madu sebelum bekerja, menyediakan makan siang agar karyawan tak pergi keluar di jam istirahat serta pemberian pengarahan sambil berjemur pagi hari.

Selain itu kata Beddi, pihaknya juga menerapkan social distancing yakni menjaga jarak dalam bekerja serta membatasi jumlah karyawan dengan memberi ijin bekerja dirumah bagi yang berusia diatas 50 tahun atau bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit khusus.

Sementara itu Kepala Pelaksana Dinas BPBD Kabupaten Jombang, Abdul Wahab ditempat terpisah mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan sebagai usaha pencegahan virus Corona akan terus dilaksanakan di berbagai tempat secara bergantian. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Jombang atas kerjasama ini, “Termasuk juga kerjasama lainnya seperti yang pernah dilaksanakan yakni pencegahan bencana longsor banjir dan lain sebagainya,” ucapnya. (Kom-PHT/Jbg/Ars)

Editor : Ywn

Copyright©2020