"Loading..."

Cegah Penularan Covid-19, Perhutani Kerjasama Dengan Kimia Farma Gelar Rapid Tes di Madiun

MADIUN, PERHUTANI (24/2/2021) | Sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madiun bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Surabaya mengadakan rapid tes antigen bagi karyawan juga seluruh pekerja yang ada di lingkup Kantor Perhutani KPH Madiun, bertempat di Aula Kantor KPH Madiun, Rabu (24/2).

Agus Haryono selaku Wakil Administratur KPH Madiun menyampaikan bahwa kegiatan rapid tes antigen ini salah satu upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan para karyawan serta pekerja yang ada di KPH Madiun. “Dengan diketahuinya kondisi kesehatan masing-masing karyawan, maka dapat dijadikan acuan dalam melakukan aktifitas pekerjaan,” katanya.

Agus meminta agar seluruh karyawan dan pekerja di lingkup KPH Madiun untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Untuk menjaga imun tubuh, perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi, bervitamin, istirahat yang cukup dan hindari stres,” himbau Agus.

Sementara itu petugas medis dari Laboratorium Klinik Kimia Farma Surabaya, Fitria Hardiyanti mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan langkah bijak yang diambil oleh Manajemen Perhutani KPH Madiun, untuk mencegah penularan virus Covid-19 dan untuk mengetahui adanya Orang Tanpa Gejala (OTG) di lingkungan kerja KPH Madiun. ( Kom-PHT/Mdn/Yud)

Editor : Ywn

Copyright©2021