"Loading..."

Cegah Penularan Covid-19, Perhutani Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (24/03/2020) | Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid -19), Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan menggandeng Yayasan Nurul Hayat untuk melakukan kegiatan penyemprotan ‘disinfektan’ di Kantor KPH Saradan, Senin (23/03).

Dua orang petugas dikerahkan untuk menyemprot diseluruh ruangan dalam kantor maupun di lingkungan sekitar kantor KPH Saradan. Menurut Administratur KPH Saradan, Noor Rochman mengatakan bahwa untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 pihaknya melakukan penyemprotan ‘disinfektan’ baik di dalam ruangan kantor maupun diluar lingkungan kantor.

“Selain itu kita juga memasang pamflet tentang perilaku hidup sehat juga informasi cara mencuci tangan untuk pencegahan virus   Covid -19. Kita juga berusaha menyiapkan tempat cuci tangan (Hand Sanitizer) di tiga lokasi yaitu di depan pintu masuk kantor, depan ruang kerja dan depan aula kantor KPH Saradan yang tujuannya untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari virus Covid -19,” ujar Noor Rochman.

Sementara itu Ketua Tugas Operasional Lapangan Yayasan Nurul Hayat, Edy Setiawan mengatakan, “Kami melaksanakan tugas dengan sukarela dengan tujuan untuk membantu warga atau instansi pemerintah maupun swasta yang membutuhkan dalam mensterilkan ruangan atau lingkungan rumah dan kantor agar terhindar dari virus  Covid -19 sehingga kita warga Madiun bisa terhindar dari penularan virus tersebut,” ujar Edy.

Selain melaksanakan penyemprotan ‘disinfektan’, untuk menghindari karyawan dari penularan Covid-19 maka semua karyawan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan instruksi pimpinan masuk kerja dengan sistem shift (sebagian masuk kantor dan sebagian bekerja di rumah) dengan melakukan absen melalui aplikasi yang telah ditentukan. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020