"Loading..."

Cegah Penyebaran Covid-19, Perhutani Bagikan Madu dan Masker kepada Mitra Kerja di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, PERHUTANI (06/05/2020) | Dalam Upaya mencegah penyebaran covid-19 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya memberikan masker, madu, sembako serta pakaian layak pakai. Pembagian diberikan langsung oleh Administratur KPH Tasikmalaya Beny Suko Triatmoko di halaman kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya kepada segenap Asisten Perhutani (Asper), untuk disalurkan lagi ke segenap pekerja mitra Perhutani pada hari berikutnya secara serempak, Senin (04/05).

Beny mengatakan bahwa pembagian masker, madu, dan pakaian layak pakai tersebut merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap mitra kerja mulai dari penyadap sampai blandong pikul dan sarad yang telah membantu mensukseskan setiap pekerjaan di lapangan.

“Bantuan ini segera disampaikan kepada yang berhak menerimanya sehingga bisa dimanfaatkan dan digunakan”,jelasnya.

Ini bukan yang terakhir, kedepannya semoga kita masih bisa memberikan bantuan dalam bentuk lain yang lebih banyak dan bermanfaat, sehingga hubungan Perhutani dengan pekerja hutan sebagai mitra kerja berjalan secara berkesinambungan dan melekat. Mohon untuk segera disalurkan dan sampaikan salam semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” tambah Beny.

Ditemui di petak 23 Tempat Penyimpanan Getah (TPG) Cigorowong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya Ketua Penyadap Dede Sanip menyampaikan rasa terima kasih dan syukur kepada Perhutani yang sudah memberikan bantuan berupa madu, masker dan baju layak pakai tesebut.

“Tentunya ini sangat berarti sekali bagi kami sebagai mitra Perhutani pada bidang sadapan getah pinus. Selain itu kami akan terus berupaya melakukan penyadapan sesuai yang diharapkan perusahaan, dan sudah menjadi kebutuhan mata pencaharian bagi kami,” ucap Dede.

Di tengah keterbatasan gerak dan aktivitas yang dirasakan masyarakat saat ini karena dampak adanya pandemi Covid 19, tidak menghalangi para pekerja untuk terus beraktivitas melakukan penyadapan getah pinus dan juga produksi tebangan dengan pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol Covid-19. (Kom-PHT/Tsk/Uwa)

Editor : Ywn

Copyright©2020