"Loading..."

Cianjur Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Sosial

Pelatihan Komsos

Dok Kom PHT/Humas Cjr

CIANJUR, PERHUTANI (1/10) – Perhutani Cianjur  tingkatkan kemampuan petugasnya dalam melakukan komunikasi sosial tingkat Asper, KRPH, Polhutmob dan Mandor Polter dengan masyarakat sekitar hutan dengan melaksanakan kegiatan peningkatan dan pemantapan kemampuan Komunikasi Sosial  bertempat di BKPH Tanggeung untuk wilayah selatan dan di BKPH Ciranjang Selatan untuk wilayah Utara pada tanggal 26 dan 27 September 2014 lalu.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan pertambahan penduduk di sekitar Kawasan Hutan yang berpotensial menimbulkan masalah-masalah dan gejolak sosial di berbagai aspek dari kegiatan yang dilaksanakan Perum Perhutani sebagai pengelola Kawasan Hutan Negara baik itu PHBM, Tanaman, Tebangan maupun gangguan Keamanan Hutan.

Perhutani Cianjur dengan luas pengelolaan hutan 70.064,40 Ha yang tersebar di Kabupaten Cianjur seluas 69.136,40 Ha, Kabupaten Sukabumi seluas 777,17 Ha, kabupaten Purwakarta seluas 150,83 Ha yang di dalamnya terdapat masyarakat sekitar Hutan dengan latar belakang dan karakter yang berbeda sangat dibutuhkan pendekatan-pendekatan sosial kepada masyarakat sekitar hutan mengenai Program-program Perhutani dan kegiatan yang dilaksanakan Perhutani.

Wakil Administratur Perhutani Cianjur Utara yang juga merupakan Koordinator Keamanan, Dudu Abdulah menyatakan bahwa dengan adanya acara peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial ini diharapkan mulai dari tingkat Asper sampai dengan Mandor Polter bisa mengaplikasikannya di lapangan sehingga KPH Cianjur yang semula kondusif bisa lebih kondusif lagi. (Kom-PHT/hms Cjr)

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share: