"Loading..."

Dapat Hibah Gazebo, Perhutani dan LMDH Mekarjaya Gelar Tasyakuran

MAJALENGKA, PERHUTANI (8/11/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mekarjaya menggelar tasyakuran pembangunan Gazebo yang merupakan bantuan hibah dari Bank Mandiri di petak 1 blok Pasir Maja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pancurendang, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka, Jumat (6/11).

Tasyakuran dihadiri oleh Wakil Administratur KPH Majalengka Agus Kurnia, Pembina Perwira Polhut Kompol Dadang Surahidayat, pengurus LMDH Mekarjaya Eye Salya, serta masyarakat petani hutan anggota LMDH Mekarjaya.

Administratur KPH Majalengka melalui wakilnya, Agus Kurnia menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara hutan sehingga dapat mencegah banjir dan tanah longsor. Ia juga mengingatkan bahwa memberikan dapat manfaat secara ekologi, ekonomi dan sosial jika terjaga dengan baik.

“Semoga gazebo tempat pertemuan masyarakat petani hutan yang berasal dari bantuan hibah Bank Mandiri ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan semua anggota LMDH dalam upaya membangun hutan yang berkelanjutan.” terangnya.

Sementara itu Ketua LMDH Mekarjaya, Eye Salya mengucapkan rasa syukur atas pembangunan gazebo yang berada di hutan sehingga bisa dimanfaatkan oleh anggota LMDH. Ia pun yakin dengan bimbingan dan pengarahan dari tim Perhutani KPH Majalengka, LMDH Mekarjaya bisa maju dan berkembang. (Kom-PHT/Mjl/AW)

Editor : Ywn
Copyright©2020