"Loading..."

Dinas Pariwisata Purwakarta Kunjungi Wisata Alam Panyawangan Bandung Utara

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (23/02/2021) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menerima kunjungan rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penggalian Potensial di Wisata Alam Panyawangan yang terletak di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Wanayasa, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak, Senin (22/02).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Cisalak, Iyus Rustandi beserta jajaran, Kepala Bidang Penggalian Potensial Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Ade Ahmad Subhan beserta jajaran, dan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Asep Rahmat.

Administratur KPH Bandung Utara, Usep Rustandi melalui Iyus mengatakan Perhutani menyambut baik kunjungan rombongan Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta ke Wisata Alam Panyawangan yang secara tidak langsung merupakan bentuk perhatian terhadap kondisi lokasi wisata dan masyarakat sekitar hutan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pariwisata dalam rangka mengecek potensi Desa Wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta, adapun tujuannya adalah untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan Pemerintah Daerah dalam membantu Desa dan LMDH untuk pengembangan wisata alam khususnya yang bekerjasama dengan Perhutani KPH Bandung Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Penggalian Potensi Dinas Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Ade Ahmad Subhan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Bandung Utara yang telah membantu Dinas Pariwisata dalam pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. (Kom-PHT/Bdu/Aep).

Editor : Ywn
Copyright©2021