"Loading..."

Direktur Utama Perhutani Tinjau Pabrik Industri Madu PUSBAHNAS

BOGOR, PERHUTANI  (14/01/2021) | Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro melakukan peninjauan kegiatan Pabrik Industri Madu di PUSBAHNAS (Pusat Perlebahan Nasional) Parungpanjang, wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/01).

Pada kegiatan tersebut hadir Wakil Administratur KPH Bogor, Suparjo beserta jajarannya.

Wahyu Kuncoro bersama perwakilan pimpinan KPH Bogor melakukan inspeksi lapangan mengelilingi pabrik serta melihat langsung proses panen madu Lebah Lokal (Apis cerana), meninjau gudang bahan baku, ruang penurunan kadar air, ruang produksi, gudang packaging dan gudang TPN.

Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa pihak PUSBAHNAS agar meningkatkan kualitas maupun kuantitas produksi madunya, mengingat persaingan kompetitor yang sejenis diluar sangat ketat. Jika kualitas mutu madu kita baik maka tingkat pemasarannya bisa lebih baik lagi.

“Salah satunya dengan menggali potensi yang ada, contohnya dengan melakukan edukasi perlebahan seperti membuat inovasi wisata kuliner dengan harapan pabrik industri madu bisa tetap maju dan eksis,” pungkasnya.

Sementara itu Administratur KPH Bogor melalui wakilnya, Suparjo mengucapkan terima kasih kepada Wahyu Kuncoro.

“Masukan-masukan yang telah diberikan Dirut Perhutani bisa menjadi acuan dan motivasi kami yang ada di lapangan terutama kepada para pegawai di lokasi Pabrik Industri Madu di PUSBAHNAS Parungpanjang. Semoga kedepannya dapat lebih maju lagi dan eksis, serta Madu Perhutani dapat bersaing lebih unggul dari madu produksi kompetitor lainnya.” Ungkapnya. (Kom-PHT/Bgr/Danu)

Editor : Ywn

Copyright©2021