"Loading..."

Dirut Perhutani Blusukan ke Hutan di Wilayah Kendal

SEMARANG, PERHUTANI (19/02/2021) | Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani Wahyu Kuncoro, melakukan blusukan di hutan petak 45o Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Palir, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mangkang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kendal. Kegiatan ini juga dihadiri Asisten Deputi Kementerian BUMN, Rabu (17/02).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh jajaran Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah bersama KPH Kendal, Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) KPH Kendal dan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Makmur.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa kedepan Perum Perhutani ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Perum Perhutani akan selalu hadir di tengah masyarakat dalam pembangunan hutan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar desa hutan sekaligus melestarikan sumber daya hutan. Saya ingin masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga dan mengelola hutan, karena menjaga hutan bukan hanya tugas Perum Perhutani saja, tetapi masyarakat pun wajib untuk ikut menjaga hutan,“ imbuh Wahyu.

Administratur KPH Kendal, Herdian mengaku sangat gembira dengan kedatangan Dirut Perhutani, karena menurutnya kegiatan blusukan di hutan dapat mempertemukan langsung top management dengan masyarakat.

“Perhutani KPH Kendal mempunyai komitmen yang sama dalam membangun hutan lestari yang mampu memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” ungkap Herdian.

Hadir bersama rombongan, Asisten Deputi Bidang Industri Semen, Survei dan Industri Lainnya Kementerian BUMN, Rachman Ferry Isfianto beserta jajaran Kementerian BUMN, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Endung Trihartaka, Sekretaris Perusahaan Asep Dedi Mulyadi, Wakil Kepala Divisi Regional Jateng Bidang Bisnis Budi Widodo bersama jajaran. (Kom-PHT/DivreJateng/Ayk)

Editor : Ywn
Copyright©2021