"Loading..."

Dirut Perhutani Lakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Surakarta

SURAKARTA, PERHUTANI (19/02/2021) | Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro melakukan kunjungan kerja pertamanya di wilayah Surakarta. Rombongan disambut langsung oleh Administratur KKPH Surakarta di kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta, Kamis  (18/02).

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PPB) Endung Trihartaka, Sekretaris Perusahaan Asep Dedy Mulyadi, Kepala Divisi Regional (Kadivre) Jawa Tengah Oman Suherman, Kadivre Jatim Karuniawan, Kepala Departemen (Kadep) Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Dhadut S., Kadep Produksi, Industri, Ecotourism dan Agroforestry (PIEA) Djohan dan jajaran.

Kunjungan kerja Dirut Perhutani tersebut sekaligus mendampingi dan mengikuti acara bersama Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Mangkunegaran Surakarta.

Disela-sela kunjungannya, Dirut Perhutani sempat berdiskusi dengan Administratur KPH Surakarta dan meninjau pengelolaan Optimalisasi Aset yakni Iskandaria Resto (Ex Rumah Dinas Administratur). Dalam hal ini Dirut memberikan apresiasi yang positif dan juga memberikan dukungan bagaimana KPH Surakarta dapat meningkatkan kinerjanya menjadi KPH yang mandiri serta dapat surplus lagi seperti tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta melaporkan bahwa KPH Surakarta sudah pernah mencatatkan dalam sejarah menjadi KPH yang berpendapatan positif pada tahun 2019.

“Semoga dengan usaha dan kerjasama segenap jajaran KPH Surakarta serta support dari jajaran Direksi dan Divre, KPH Surakarta bisa mencatatkan laba lagi di tahun 2021,” ujar Sugi. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021