"Loading..."

Ditengah Pandemi Covid-19, Perhutani Gelontorkan Bantuan Modal Rp 155 Juta Bagi Usaha Kecil di Bandung

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (29/09/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) menyerahkan bantuan pinjaman modal sebesar Rp 155 juta kepada 8 (Delapan) mitra binaan bertempat di kantor KPH Bandung Utara, Senin (28/09).

Pemberian bantuan pinjaman untuk modal usaha tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Keuangan SDM dan Umum, Kiki kepada para penerima bantuan program kemitraan yang semuanya adalah para pemilik usaha kecil di kawasan Bandung Utara.

Program PKBL ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap usaha kecil seperti industri, perdagangan dan usaha lainnya, yang berada di sekitar KPH Bandung Utara. Hal ini bertujuan agar usaha yang dilakukan masyarakat dapat berkembang, menaikan taraf hidup mereka, serta dapat mendorong perekonomian desa sekitar.

Administratur KPH Bandung Utara, Komarudin melalui Kepala Seksi Keuangan SDM dan Umum, Kiki, menyampaikan rasa syukur karena meski di masa pandemi seperti ini Perusahaan masih bisa membantu masyarakat lewat pinjaman modal PKBL yang juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Perhutani terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga dengan adanya bantuan ini para pengusaha kecil yang ada di wilayah Bandung Utara bisa berkembang menjadi besar,” terangnya.

Salah satu perwakilan penerima pinjaman PKBL, Siti Karsiti, menyampaikan terima kasih kepada Perhutani Bandung Utara yang telah memberinya bantuan modal usaha.

“Pinjaman ini sungguh bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan usaha yang telah kami jalankan terutama di masa pandemi seperti sekarang. Semoga kedepan Perhutani lebih maju dan sukses. Terima kasih Perhutani,”ujarnya. (Kom-PHT/Bdu/Aep)

Editor : Ywn
Copyright©2020