"Loading..."

Divreg Jateng Selenggarakan Pelatihan Fotografi

Pelatihan Fotografi di Surakarta ok

Dok.Kom-PHT/Hms Divreg Jateng @2014

SURAKARTA-PERHUTANI (9/10) Bertempat di Hotel Margangsa Surakarta, Biro Sekretariat Divisi Perum Perhutani Regional Jawa Tengah, Seksi Humas dan Protoler menyelanggarakan pelatihan fotografi bagi Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan dan Staf mulai hari ini Kamis, 9 Oktober 2014 sampai dengan Jumat, 10 Oktober 2014. Acara ini diikuti sekitar 40 orang Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan dan staf dari seluruh Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lingkup Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah.
Pelatihan selama dua hari ini mengundang pemateri Agung Nugroho dari Universitas Gadjah Mada yang mengisi sesi teori tentang seluk-beluk fotografi, serta Thomas Dian Kurnianto dari Institut Seni Indonesia (ISI)Yogyakarta Fakultas Seni Rupa Jurusan Design Komunikasi Visual untuk teknik fotografi dan praktik pengambilan foto.
Henhen Suhendar, Kepala Seksi Humas dan Protokoler Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, dalam sambutannya saat membuka Pelatihan ini menyatakan bahwa, “Dikarenakan personel Komunikasi Perusahaan di KPH banyak yang baru dan belum memahami tugas-tugas kehumasan, maka dipandang perlu mengadakan acara pelatihan ini.”
“Peserta, setelah selesai mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu memahami konseptualisasi fotografi jurnalistik, dan mampu memenuhi kebutuhan penyampaian pesan/ informasi melalui foto. Menguasai teknik-teknik dasar fotografi, komposisi foto, dan teknik pemotretan, sehingga betul-betul mampu menghasilkan karya foto yang bernilai seni. Dengan demikian image jajaran Komunikasi Perusahaan bukan hanya sekadar tukang foto, tetapi bisa mendokumentasikan kegiatan di daerahnya melalui karya fotografi,” imbuh Henhen. (Kom-Pht/Divrejateng/Siwi)

Editor: Ruddy Purnama

@Copyright 2014

Share: