TRIBUNNEWS.COM (24/06/2020) |Kawasan Wisata Galunggung di Tasikmalaya sudah kembali dibuka untuk wisatawan.

Dilansir oleh TribunTravel dari perhutani.co.id, dibukanya wisata Galunggung dengan menerapkan standar protokol COVID-19.

Pesona keindahan wisata Galunggung ini menyedot banyak perhatian para pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ecotourism Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Agus Mashudi.

Agus menjelaskan dibukanya tempat wisata Galunggung ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tasikmalaya no. 45 pada tanggal 29 Mei 2020.

Dengan demikian, pihaknya mengaktifkan kembali wisata Cipanas Galunggung dengan mematuhi protokol kesehatan baik terhadap petugas maupun wisatawan.

Ada beragam pilihan tempat wisata di tempat ini, seperti pemandian air hangat, keindahan kawah gunung Galunggung, hingga fenomena Karaha Bodas.

“Bagi masyarakat silahkan kembali berwisata ke Galunggung namun tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Selain itu, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan lainnya,” terangnya.

Cluster Manager Galunggung, Yaya Sutia menambahkan di lokasi wisata pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Dengan kondisi new normal maka petugas dilengkapi APD lengkap standar protokol kesehatan serta di beberapa titik lokasi disediakan tempat cuci tangan portable serta banner himbauan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparpora Kabupaten Tasikmalaya Evi Hepy menyatakan karena wisata Galunggung merupakan wisata yang satu kawasan antara kelola Pemda dan Perhutani.

Maka dari itu, diperlukan kerjasama yang baik dalam membuka kembali wisata dengan sama-sama mematuhi protocol kesehatan covid 19.

Sumber : tribunnews.com

Tanggal :